makanan khas surabaya

Surabaya yang terkenal dengan sebutan kota Pahlawan merupakan salah satu kota yang terkemuka di Indonesia. Surabaya juga menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Timur. Tempat yang kental dengan wisata kulinernya ini menawarkan berbagai makanan khas Surabaya yang sangat ciamik. Jadi, Anda perlu mencobanya jika pergi ke kota Pahlawan ini.

Terdapat beragam makanan khas Surabaya yang pasti bikin siapa ketagihan untuk mencobanya. Oleh karena itu, simaklah beberapa kuliner mengejutkan dari kota Pahlawan berikut ini!

Kuliner Obat Galau Ala Kota Pahlawan

Sate klopo

makanan khas surabaya

Sate klopo merupakan kuliner nomor 1 di Surabaya yang harus Anda coba. Jika Anda merasa galau, datang saja ke warung sate klopo untuk mencicipi sate yang terbuat dari daging ini. Rasa galau pun pasti akan hilang dengan menikmati kelezatan setiap daging yang tertusuk. Warung sate klopo pun nyatanya memang tidak pernah sepi dari pelanggan yang datang.

Nasi Goreng Jancuk

makanan khas surabaya

Menu kedua dari makanan khas Surabaya adalah nasi goreng Jancuk. Rasa pedas dan porsi yang disediakan memang sangat besar. Ini akan membuat Anda ketagihan dan terus ketagihan untuk datang mencobanya kembali. Nasi goreng Jancuk memang sangat pas untuk pecinta kuliner pedas. Jadi, jangan ngaku doyan pedas jika belum mencoba nasi goreng Jancuk.

Soto Lamongan Cak Har

makanan khas surabaya

Wah, Soto memang menjadi menu andalan bagi orang Indonesia. Di mana-mana ditemukan soto khas daerahnya masing-masing. Begitu pula saat Anda berkunjung ke kota Surabaya. Pastikan Anda mencicipi Soto Lamongan Cak Har. Soto ini dimasak dengan kuah santan yang rasanya sangat gurih.

Nasi Krawu

makanan khas surabaya

Berkunjung ke kota Surabaya rasanya kurang lengkap jika belum mencoba nasi krawu. Nasi krawu adalah nasi putih hangat yang dipadukan dengan lauk pauh yang berbumbu gurih. Mantap deh pokoknya.

Baca juga  Daftar Tempat Wisata Di Malang Yang Murah dan Terbaru

Rujak Cingur

makanan khas surabaya

Ini nih makanan ke lima khas Surabaya yang wajib Anda coba. Rujak ini berbeda dengan rujak buah melainkan terdiri dari lontong serta aneka sayur dan buah. Keuniannya, hidangan ini justru dijadikan sebagai hidangan utama.

Sungguh, makanan khas Surabaya di atas memang sangat menarik hati bukan? Jadi, jangan lupa untuk mencicipinya ketika berkunjung ke Kota Surabaya. Setelah puas menikmati makanan khas-nya, anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di Surabaya yang tentunya akan membuat anda takjub dan kagum terhadap Kota Pahlawan tersebut.

Wisata Kuliner Lainnya;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *