investasi emas

Mata Jurnal Artikel Bisnis

Investasi Emas – Di zaman yang semakin modern seperti saat ini, sebagian besar masyarakat masih banyak yang memiliki pemikiran bahwa emas adalah pilihan investasi yang paling utama. Tetapi banyak juga orang-orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara berinvestasi emas yang baik dan menguntungkan.

Jika kita lihat secara prinsip pada umumnya, investasi emas seperti dari membeli emas, menyimpan, lalu menjual kembali pada saat harga sedang naik. Nah, buat kalian yang masih kesulitan untuk memulai investasi emas. Berikut ini ada beberapa pilihan investasi emas yang mungkin bisa anda lakukan, dari mulai yang konvensional sampai yang modern.

Pilihan Investasi Emas yang Sering dilakukan Sekarang ini

Membeli emas koin atau batangan

investasi emas

Sejak zaman dulu orang-orang kaya menyimpan harta emasnya dalam bentuk fisik, yang akan diwariskan kepada anak cucunya di masa yang akan datang. Meskipun terbilang kuno dalam membeli emas koin atau batangan untuk investasi, baik dengan membeli di toko emas atau datang langsung ke gerai PT ANTAM. Namun cara ini masih sering dipilih oleh banyak orang, karena selain harganya terjangkau likuid-nya juga cukup bagus dan mudah di jual kembali saat dibutuhkan. Itulah sebabnya kenapa banyak diantara masyarakat yang masih memilih cara tersebut untuk berinvestasi.

Investasi emas dengan membeli emas koin atau batangan memang terbilang cukup menguntungkan. Namun bukan berarti tidak ada kelemahan dari jenis investasi seperti ini. Karena bagaimana pun anda harus memiliki tempat penyimpanan dan asuransi demi mengamankan aset emas yang sudah anda beli.

Memperoleh dana segar dari pegadaian

investasi emas

Pegadaian emas adalah modifikasi dari cara klasik dari investasi emas yang ada diatas. Seperti halnya seseorang yang mempunyai emas dan belum terlalu lama menyimpannya, ketika dia butuh uang tunai, mungkin solusi yang diambil yaitu menjual emas tersebut. Hal ini sangat di sayangkan, investasi yang belum terlalu lama nilai investasinya kurang maksimal.

Baca juga  Inilah 4 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Disaat seperti itu, pegadaian bisa menjadi solusi sebagai penyegaran dana yang dibutuhkan. Dengan cara menggadaikan emas, maka anda akan memperoleh uang tunai yang dapat anda gunakan untuk sejumlah keperluan. Selain itu, emas yang anda gadaikan akan disimpan oleh pihak penggadaian yang menjamin keamanannya. Jadi jika suatu saat anda sudah mempunyai uang tunai dan ingin mengambil kembali emas tersebut. Anda bisa mengambilnya kapan saja, tanpa harus takut kehilangan emas yang pernah anda miliki sebelumnya.

Memperoleh nilai emas dari saham perusahaan emas

investasi emas

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan keuntungan dari investasi emas yaitu, dengan membeli saham perusahaan yang bergerak di bidang penambangan. Walaupun cara ini memiliki resiko yang cukup besar, tetapi keuntungannya pun juga sangat besar. Mungkin kekurangan investasi jenis ini adalah membeli saham perusahaan tambang emas yang bisa saja nilai sahamnya turun yang diakibatkan oleh beberapa hal. Seperti perubahan menurun harga emas atau bisa juga dari pihak manajemen perusahaan.

Banyaknya pilihan investasi emas seperti diatas, bisa menjadi lumbung untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Maka pahamilah segala cara investasi emas dengan berbagai macam resiko, yang dapat membuat anda lebih maksimal dalam imbal balik yang memuaskan.

Artikel terkait ;

Analisis SWOT, Memetakan Keunggulan dan Kelemahan dalam Bisnis

Mengapa Branding Adalah Hal Yang Penting Dalam Bisnis

Ide Bisnis Rumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *