usaha tanaman hias

Mata Jurnal Artikel Bisnis

Membuka usaha tanaman hias merupakan salah satu usaha kecil yang dapat dilakukan di rumah sendiri, dengan modal yang tidak terlalu besar. Seperti halnya rumah yang menjadi tempat tinggal yang penting, maka wajib untuk kita perhatikan. Supaya rumah anda terlihat indah dan terasa nyaman, ada baiknya anda mencoba untuk mendekorasinya.

Banyak cara untuk membuat rumah menjadi menarik, salah satunya yaitu dengan mendekorasi menggunakan tanaman. Oleh sebab itu, hal tersebut dapat menjadi peluang bisnis baru yaitu dengan berjualan tanaman hias. Tidak sedikit pengusaha tanaman hias diluar sana yang sukses, karena mereka tahu bagaimana cara mengelola yang baik dan menguntungkan.

usaha tanaman hias

Cara Sukses Membuka Usaha Tanaman Hias

Sekarang ini usaha tanaman hias menjadi salah satu bisnis banyak dilakukan oleh semua orang. Nah berikut ini adalah beberapa cara jitu untuk memulai usaha tersebut, supaya memperoleh hasil yang maksimal, seperti;

Menentukan lokasi yang cocok dan strategis

Untuk memulai usaha tanaman hias, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan tempat yang cocok dan strategis. Lokasi yang tepat dan bisa anda pilih seperti di pinggir jalan. Atau anda juga bisa mencoba membuak di sekitar tempat-tempat wisata yang terkenal ramai pengunjungnya.

Mempunyai strategi pemasaran yang menarik

Banyak pengusaha yang kurang beruntung atau gagal dalam menjalani bisnis tanaman hias. Hal ini rata-rata disebabkan kurang mengetahui teknik pemasaran yang baik. Maka dari itu, anda harus pintar-pintar memasarkan usaha anda. Beberapa contoh, anda bisa coba mempromosikan usaha tanaman hias anda di tempat seperti gedung pernikahan, rumah sakit, kantor, dan lain-lain.

usaha tanaman hias

Apabila bisa memberikan promo yang menarik, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan menjalin kerja sama dengan anda. Tanaman-tanaman hias ini sering digunakan dalam acara penting, maka ini adalah salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan usaha tanaman hias anda.

Baca juga  Bisnis Model Kanvas, Strategi Bisnis yang Penting untuk Anda Ketahui

Memiliki jenis tanaman hias yang lengkap

Bagi para pengunjung akan merasa puas, ketika mereka mempunyai banyak pilihan pada saat membeli tanaman hias. Terlebih tanaman hias seperti bunga yang warnanya mencolok, dapat memukau hati para pengunjung.

Adapun modal yang dibutuhkan untuk memulai usah tanaman hias ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 7-10 jutaan. Pada umumnya biaya modal awal untuk membeli bibit bunga hias, stok pot hias. Serta peralatan lain seperti terpal fiber, papan reklame dan perlengkapan kecil lainnya.

Setelah berjalan dan memperoleh keuntungan, anda bisa memutar lagi uang anda untuk membeli kebutuhan lainnya. misalnya seperti pupuk, perawatan dan promosi supaya usaha tanaman hias anda semakin berkembang dan sukses.

Kunjungi juga ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *