Wisata

Tempat Wisata Paling Populer Di Garut

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Garut merupakan sebuah kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat dan sebagian wilayahnya adalah pegunungan sehingga bersuhu dingin, kecuali daerah pantai yang berada bagian selatan.

Sebagai daerah yang letak geografisnya seperti itu, tentunya Garut telah menyajikan berbagai tempat-tempat wisata menarik dan ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun manca negara.

Berikut ini kami akan mencoba mengulas seputar tempat-tempat wisata yang cukup terkenal di Garut. Penasaran? langsung saja kita simak informasinya dibawah ini.

Tempat Wisata di Garut yang Cukup Populer

Pemandian Air Panas Cipanas

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Berbagai obyek wisata yang menarik dan cukup terkenal yang ada di Garut salah satunya yaitu pemandian air panas cipanas.

Seperti yang diketahui, Cipanas ialah salah satu nama daerah yang ada di Garut yang sangat terkenal dengan obyek wisatanya pemandian air panas alami yang didukung dengan pemandangan alam yang sangat indah. Lokasi wisata ini cukup dekat dengan pusat keramaian kota Garut yaitu sekitar 6 km saja.

Pantai Santolo

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Menyajikan keindahan pantainya yang masih murni dan panoramanya yang sangat menakjubkan, membuat pantai santolo menjadi tempat wisata di Garut yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pantai santolo terletak di kecamatan cikelet, yang berjarak kurang lebih 88 km sebelah selatan kota Garut.

Situ Bagendit

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Situ bagendit merupakan sebuah danau yang dikelola menjadi salah satu tempat wisata di Garut yang cukup populer saat ini.

Kebersihan dan keindahan danau tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, ditambah lagi dengan adanya permainan perahu dan sepeda air serta udaranya yang sejuk membuat tempat ini menjadi wisata favorit keluarga atau pun para pasangan pacar. Obyek wisata situ bagendit ini berlokasi persis di kecamatan banyu resmi, kabupaten Garut.

Curuk Orok

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut yang cukup terkenal selanjutnya adalah Curuk Orok. Sesuai dengan namanya, curuk orok merupakan sebuah obyek wisata alam yang berupa air terjun dan menjadi wisata air terjun yang paling terkenal di Garut.

Dengan memiliki nama yang terbilang unik, curuk orok mempunyai cerita tersendiri, yakni ditempat ini dulunya ada seorang ibu yang membuang bayinya (orok) dari atas air terjun tersebut sehingga dinamakan curuk orok.

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun yang ketinggiannya mencapai 45 meter ini, cukup dengan membayar tiket masuk saja sebesar 10.000 Rupiah/orang.

Gunung Papandayan

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Meskipun di kabupaten Garut terdapat berbagai gunung, namun gunung papandayan adalah salah satu gunung yang paling terkenal di Garut, bahkan se jawa barat.

Gunung yang berlokasi di kecamatan cisurupan ini, menjadi salah satu tempat wisata di Garut yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Gunung papandayan memiliki daya tarik tersendiri yaitu kawah dan air panasnya yang diyakini bisa mengobati berbagai macam penyakit. Tidak sedikit juga para pecinta alam yang berkunjung untuk mendaki gunung tersebut demi melihat keindahan panorama sunrise.

Candi Cangkuang

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Berlokasi tepat di kecamatan leles, candi cangkuang menjadi pilihan tempat wisata di Garut yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Candi cangkuang sendiri merupakan salah satu  candi yang bercorak Hindu peninggalan sejarah kerajaan sunda galuh. Untuk mencapai obyek wisata candi cangkuang ini, anda harus membayar 2.000 Rupiah/orang untuk menaiki rakit menyeberangi danau.

Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Buat kalian yang suka wisata ekstrim dan memacu adrenalin, wisata yang satu ini wajib untuk anda kunjungi apabila sedang berlibur ke Garut yaitu wisata arung jeram sungai cimanuk.

Tempat wisata di Garut ini sangat cocok bagi para pecinta olahraga alam bebas seperti arung jeram, aliran sungainya yang cukup deras dapat memberikan kesan liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Disamping menikmati derasnya arus, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Kawah Putih Telaga Bodas

tempat wisata di garut

Tempat wisata di Garut – Mungkin selama ini yang kita tau kawah putih cuma ada di Bandung saja, padahal Garut juga memiliki tempat wisata kawah putih yang keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Bandung.

Bagaimana tidak, kawah putih telaga bodas yang merupakan tempat wisata di Garut dan cukup ramai setiap hari pengunjungnya ini, menyuguhkan pesona alam pegunungan hijau serta udaranya segar. Selain itu, anda juga dapat berendam di air panas yang dipercaya mampu mengobati beberapa penyakit, karena kadar belerangnya yang cukup tinggi.

Itulah beberapa tempat wisata di Garut yang cukup populer saat ini. Walaupun kota ini bukan pilihan utama untuk liburan tiap pekan, tetapi tidak ada salahnya jika anda singgah sejenak sambil menikmati tempat wisata yang ada di kota Garut dan sekitarnya.

About the author

Lukas Podolski

Leave a Comment