tempat wisata di pekanbaru

Tempat-Tempat Wisata di Pekanbaru – Pekanbaru merupakan sebuah kota terbesar di Riau yang sekaligus menjadi ibu kota Provinsi Riau. Kota ini banyak dikenal sebagai salah satu kota bisnis yang ada di negara Indonesia, yang dimana kita ketahui di Pekanbaru ini sedikitnya terdapat 175 perkebunan kelapa sawit, sehingga mampu mengekspor produk olahan maupun mentahnya ke berapa negara.

Meskipun dijuluki sebagai kota bisnis bukan berarti Pekan baru tidak memiliki tempat atau obyek wisata yang cocok untuk berakhir pekan, rekreasi, atau pun dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga dan orang tercinta. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk berkunjung ke tempat wisata di Pekanbaru dan sekitarnya.

Tempat Wisata di Pekanbaru Yang Harus Dikunjungi

Sebagai kota yang tingkat pertumbuhan migrasi dan urbanisasi yang tinggi, Pekanbaru memiliki berbagai obyek wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Penasaran? langsung saja simak informasinya berikut ini.

Kebun Binatang Sang Kulim

tempat wisata di pekanbaru

Tempat wisata di Pekanbaru – Kebun binatang sang kulim merupakan Salah satu obyek wisata di Pekanbaru yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kebun binatang ini memiliki luas lahan sekitar 10 hektar dan berbagai jenis binatang dapat di jadikan edukasi kepada anak-anak seperti, gajah, ular, harimau, monyet, singa dan lain sebagainya. Tiket masuk kebun binatang sang kulim ini sebesar Rp. 20.000 untuk orang dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak-anak.

Riau Fantasi

tempat wisata di pekanbaru

Tempat wisata di Pekanbaru – Mungkin bagi masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, tentunya sudah tidak saing lagi dengan Riau Fantasi. Karena, Riau Fantasi ini merupakan tempat wisata di Pekanbaru yang cukup terkenal dan ramai pengunjungnya. Dengan luas lahan sekitar 6,5 hektar, Riau Fantasi ini memang sangat cocok dijadikan tempat berlibur favorit anak-anak, keluarga maupun orang tercinta. Riau Fantasi ini merupakan wahana air terbesar dan terlengkap di Sumatera, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 60.000 (senin-jumat) dan Rp. 70.000 (sabtu-minggu) anda sudah bisa menikmati keseruan wahana yang ada.

Baca juga  Mengunjungi Obyek Wisata Di Balikpapan Yang Mempesona

Danau Buatan Lembah Sari

Tempat Wisata di Pekanbaru

 

Tempat wisata di Pekanbaru – Danau buatan lembah sari berlokasi di Desa Limbungan yang berjarak kurang lebih 10 km dari kota Pekanbaru ini, menjadi obyek wisata yang tidak bisa dilewatkan oleh para wisatawan. Sebab, di danau yang dulunya bendungan irigasi ini pelancong akan dimanjakan dengan danau yang dikelilingi perbukitan yang indah sehingga sangat cocok dijadikan tempat piknik.

Istana Siak Sri Indrapura

tempat wisata di pekanbaru

Tempat wisata di Pekanbaru – Beranjak sedikit dari sebuah pusat perkotaan Pekanbaru, anda dapat berkunjung ke Istana Siak Sri Indrapura yang menjadi salah satu tempat wisata populer di Pekanbaru. Tempat ini merupakan tempat sisa peninggalan kesultanan siak yang termasuk kerajaan Isalam terbesar di Provinsi Riau pada abad ke 16-20. Istana yang dibangun pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin ini, banyak dikenal juga dengan sebutan Istana Asherayah Al Hasyimiyah.

Masjid Agung An Nur

tempat wisata di pekanbaru

Tempat wisata di Pekanbaru – Masjid yang memadukan arsitektur gaya melayu, Turki, Arab dan India ini, sangat terkenal dengan sebutan Taj Mahal Pekanbaru, karena bangunannya yang sangat menyerupai. Selain dijadikan sebagai rumah ibadah, Masjid yang mirip dengan Taj Mahal di India ini juga dijadikan sebagai tempat wisata di Pekanbaru yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun dari mancanegara.

Taman Rekreasi Alam Maya

tempat wisata di pekanbaru

Tempat wisata di Pekanbaru yang selanjutnya wajib untuk anda kunjungi adalah wisata taman rekreasi alam maya. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis yang dikelilingi oleh perbukitan dan udaranya yang sejuk membuat wisatawan merasa nyaman.

Tempat-Tempat Wisata di Pekanbaru Lainnya;

  • Perpustakaan Soeman H.S
  • Pasar Bawang
  • Dekranasda Pekanbaru
  • Wisata Alam Air Terjun Aek Martua
  • Museum Sang Nila Utama
Baca juga  Wisata Seru Di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Demikianlah ulasan singkat tentang tempat wisata di Pekanbaru yang bisa dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga, teman, atau orang tercinta. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur, serta baca juga; Obyek Wisata yang Paling Menarik di batam.

Baca juga  Tempat Wisata di Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *